• <% home.items_in_cart %>

ACT - Wakaf Sumur Pertanian Kolektif

ACT - Wakaf Sumur Pertanian Kolektif

Model Kapasitas <% k.charAt(0).toUpperCase()+k.slice(1) %>
Merek
Global Wakaf
Harga Pasar
Rp <% 25000.00 | rupiah %>

Apakah anda kesulitan mencari barang yang sesuai keinginan anda?
Urutkan
Rp <% item.retail_price | rupiah %> Rp <% item.retail_discount | rupiah %>  
Rp <% item.retail_price | rupiah %>   <% item.retail_discount_percentage %>%
Min. Pemesanan <% item.minimum_order %>

Air adalah kebutuhan seluruh makhluk hidup yang paling krusial. Secara langsung, air juga diperlukan untuk optimalisasi hasil pertanian melalui sistem pengairan. Sayangnya, tidak semua daerah memiliki sumber air yang melimpah. Kondisi pengairan yang tidak optimal dapat mengakibatkan gagal panen. Lahan pertanian menjadi tandus dan produktivitas hasil pertanian para petani akan menurun secaa drastis. Ini menyebabkan masa panen yang tadinya bisa tiga kali dalam setahun turun menjadi satu kali dalam setahun.

Disisi lain jumlah luasan lahan pertanian di Pulau Jawa terus merosot dan bergaanti menjadi lahan baru yang dibangun beton di atasnya. Contoh saja , tahun 2016 lalu ribuan petani di Rembang mencoba segala cara mempertahankan lahan sawahnya agar tak jadi diubah menjadi pabrik semen. Kemudian petani di Kulonprogo, Yogyakarta hanya bisa pasrah menyimak sawahnya sedang dipatok-patok untuk dibangun menjadi bandara baru Yogyakarta. Inilah yang terjadi dipulai Jawa walau masih bisa disebut sebagai Pulau Padi, dengan luasan area sawah terbanyak yaitu sebanyak 3,4 juta hektare atau sekira 42.49% dari luas total nasional. dibandingkan kawasan lainnya di seluruh Indonesia, Jawa tetap menjadi penyuplai pangan terbesar di negeri ini.

Wakaf sumur pertanian adalah bagian dari Lumbung Pangan Masyarakat yang dihadirkan untuk mengatasi masalah kesulitan air bagi persawahan. Hadirnya sumur pertanian ini akan dapat meningkatkan produktivitas padi seperti di Bojonegoro dan Blora menjadi tiga kali lebih baik. Ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakat pun akan terwujud.

Dengan berkontribusi senilai Rp 100 juta/unit, sumur pertanian ini dapat mengairi lahan seluas 20 hektare dan memberdayakan 50 petani di desa dengan hasil panen setiap hektare sebesar 8 ton gabah atau 24 ton gabah dalam satu tahun. 


- Wakaf Sumur Pertanian Anda akan digabungkan dengan Sumur Pertanian dari wakif (donatur wakaf) lainnya dan ACT akan menyalurkan Wakaf dalam bentuk sumur pertanian beserta kelengkapannya (ketika telah terpenuhi minimal mencukupi untuk 1 sumur) hingga dapat mengalirkan manfaat berupa air bagi sawah para petani. 

- Lokasi implementasi wakaf sumur pertanian adalah Desa Jipang Kec. Cepu Kab. Blora, Jawa Tengah.

- Aksi Cepat Tanggap berwenang menentukan waktu serta lokasi prioritas penyaluran Wakaf Sumur Pertanian.

- Anda akan mendapatkan sertifikat wakaf yang dikirimkan ke alamat rumah.

- Anda akan mendapatkan laporan umum penyaluran wakaf sumur pertanian melalui email setelah program dijalankan (wakaf disalurkan).

Urutkan
Tidak ada ulasan untuk produk ini
Ralali Quotation
<% productcatalog.result.item_detail.result.name %>
ACT - Wakaf Sumur Pertanian Kolekti...
Spesifikasi lihat katalog