• <% home.items_in_cart %>
No voucher available
Token Listrik
 <% 'filled' | translate %>  <% 'min_numeric' | translate: '{value: 11}' %>  <% 'max_numeric' | translate: '{value: 12}' %>
Token Listrik
 <% 'filled' | translate %>  <% 'min_numeric' | translate: '{value: 11}' %>  <% 'max_numeric' | translate: '{value: 12}' %>  <% digo.postpaidWarning %>

Rp <% digo.paramsListrikPost.nominal_tagihan | rupiah %>

Mohon maaf, saat ini transaksi pembayaran listrik sedang dalam perbaikan layanan.

Jangan khawatir, kami tetap dapat membantu Anda

Silakan isi data Anda. Kami akan segera menghubungi Anda untuk melanjutkan transaksi.
atau Anda dapat menghubungi kami di Hello Ralali
Loading ...

Kenapa membayar listrik online di Ralali?

Bayar untuk Banyak No. ID

Bayar listrik atau beli token untuk banyak nomor ID hanya dengan satu kali transaksi

Mudah dan Cepat

Transaksi cukup dengan tiga langkah mudah: isi nomor ID, pilih nominal (token) dan bayar

Transaksi Aman

Semua informasi serta histori transaksi Anda tersimpan dengan aman

Sejarah Listrik

Dalam menjalankan aktivitas sehari - hari tentunya kita gak terlepas dari yang namanya listrik. Coba bayangkan jika terjadi gangguan pada listrik, tentunya kegiatan kita akan sangat terganggu bukan?

Nah listriknya pakai, tapi tahu tidak sejarah penemuan listrik itu sendiri?

Awalnya listrik belum seperti saat ini, dan merupakan ide dari seorang cendikiawan Yunani yang bernama thales. Dia mengungkapkan fenomena baru yaitu apabila batu ambar digosok - gosok akan dapat menarik bulu, sekarang fenomena ini lebih dikenal sebagai fenomena listrik.

Penelitian ini pun diteruskan penelitian tentang gaya gerak oleh seorang peneliti berkebangsaan Inggris yang bernama William Gilbert(1733). Pria ini menyebutkan bahwa peristiwa thales diatas adalah hasil elektrik yang diambil dari kata Yunani.

Tak berhenti sampai disitu rupanya rasa penasaran thales dilanjutkan oleh Charles du Fay(1739). Dari penelitian ini diketahui elektrik terdiri dari Negatif dan Positif. Selanjutnya ada seorang penulis, penerbit, ilmuwan yang juga sekaligus diplomat Amerika, Benyamin Franklin yang juga membuktikan petir adalah bentuk alami dari listrik.

Selain nama diatas banyak juga nama lainnya yang juga ikut berpartisipasi dalam mewujudkan listrik seperti saat ini. Hingga akhirnya pada tahun 1831, Faraday mempunyai solusi. Bahwa listrik dapat dihasilkan melalui magnet dan perak. Faraday menemukan bahwa ketika magnet dipindahkan didalam gulungan kawat tembaga, sebuah arus listrik kecil dapat mengalir melalui kawat. Sehingga manculah dinamo pembangkit lsitrik atau juga bisa disebut Generator listrik, meskipun baru mampu menghasilkan listrik kecil dan berarus DC.


Token Listrik Online

Token Listrik merupakan salah satu inovasi yang dikeluarkan oleh PLN untuk para pengguna listrik PLN. Inovasi yang satu ini memang sangat bermanfaat, karena biaya untuk pembayaran listrik bisa kita kontrol berdasarkan kemampuan keuangan kita. Dibalik manfaat yang dimiliki token listrik, tentu masih ada kekurangannya. Kekurangan dari token listrik adalah ketika token kita habis dan listrik dirumah kita akan langsung padam. Tentu saja akan sangat merepotkan, karena kita harus pergi mencari counter yang jual token listrik.

Tapi saat ini dengan terus berkembangnya inovasi, isi token listrik pun bisa kita lakukan tanpa keluar rumah. Kita hanya memerlukan smartphone atau laptop yang terhubung dengan internet, kita bisa membelinya dengan mudah. Salah satunya adalah beli token listrik online di Ralali.com


Jual Beli Token Listrik Online

Bagi anda yang ingin mencari usaha sampingan, Anda juga dapat memanfaatkan usaha jual token listrik di lingkungan tempat tinggal Anda. Harga token listrik di Ralali cukup murah, sehingga Anda dapat memanfaatkan hal itu sebagai peluang usaha. Ketika tetangga Anda ingin isi token listrik, Anda hanya cukup pesan langsung ke Ralali.


Cek dan Bayar Tagihan Listrik Online di Ralali.com

Kamu dapat mengetahui jumlah tagihan listrik pascabayar setiap bulannya dengan memanfaatkan fitur Ralali Billing. Cek atau bayar tagihan listrik online bisa dilakukan melalui HP maupun Desktop. Sehingga, kini membayar tagihan listrik tak perlu antri di loket PLN lagi. Ucapkan selamat tinggal pada antrean di loket pembayaran tagihan listrik. Bayar tagihan listrik online di Ralali.com jauh lebih cepat, mudah, dan hemat. Cukup akses Ralali Billing di Ralali.com!

Cara Membayar Tagihan Listrik Pascabayar Online Di Ralali.com

Mau bayar tagihan listrik kini gak perlu lagi antri di loket PLN lagi, karena cukup dengan gadget yang sudah terhubung dengan koneksi internet kamu bisa membayar tagihan PLN kamu dari manapun, dan kapanpun. Berikut cara membayar tagihan listrik PLN online di Ralali.com:

  • Pertama, siapkan dulu nomor meter atau ID pelanggan kamu.
  • Langkah selanjutnya adalah buka web atau aplikasi Ralali.com.
  • Masukkan 12 nomor ID pelanggan atau nomor meter.
  • Log-in akun Ralali Anda, dan pilih option tagihan listrik.
  • Jika belum mempunyai akun Ralali.com, segera buat akun kamu terlebih dahulu agar kamu bisa merasakan pengalaman belanja seru di Ralali.com.
  • Saat Anda membayar iuran listrik di Ralali.com, secara otomatis tertera nominal yang harus Anda bayarkan, termasuk denda (bila ada).