Insulation Tester

Insulation tester adalah alat yang digunakan untuk memastikan bahwa isolasi kabel dalam kondisi yang baik. Karena setiap instalasi listrik entah itu untuk gedung komersial, industri, ataupun perumahan dan peralatan kualitasnya ditentukan dari nilai insulation dan tegangan operasi normal yang ada pada alat atau jaringan listrik tersebut. Insulation Tester adalah salah satu alat yang paling penting dalam proses instalasi jaringan listrik.

Tahanan Pada Kabel Listrik

Di dalam dunia yang sempurna, semua arus listrik yang dialiri di sepanjang kawat konduktif akan mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Namun, di dunia nyata beberapa aliran listrik itu hilang di sepanjang jalur aliran listrik karena berbagai alasan. Kabel yang terisolasi dengan selubung tahan (kabel) mengandung konduktivitas biasanya tembaga atau aluminium inti, tapi bahkan dengan isolasi seperti ini, beberapa aliran listrik masih bisa terlepas.

Insulation Tester Alat Pengantisipasi Kerusakan

Nilai dari insulation ata tahanan adalah 0,5Mohm untuk tahanan operasi sampai dengan 500Volt. Bahaya kebocoran arus mungkin terjadi apabila power, netral dan ground memiliki nilai dibawah operasi normal, hal inilah yang dapat mengakibatkan kerusakan pada kabel atau jaringan listrik, yang tentunya akan berdampak sangat berbahaya bagi orang-orang yang berada di sekitarnya, bahkan hal ini bisa sampai memicu terjadinya kebakaran.

Jual Insulation Tester Terlengkap

Ralali menjual insulation tester dari banyak merek terkenal seperti Sanwa, Amprobe, Kyoritsu, Fluke, Megger, Mastech, dan masih banyak lagi. Untuk membantu Anda selama berbelanja, Ralali selalu menampilkan review dari setiap produk yang dijual dilengkapi dengan sepsifikasi detail dan daftar harga, ditambah lagi dengan Customer Service kami yang akan selalu menjawab pertanyaan Anda. Hanya di Ralali segala kemudahan bisa Anda temukan.