Kompresor

Kompresor adalah sebuah alat mekanik atau mesin yang memiliki fungsi dalam meningkatkan tekanan atau memampatkan fluida udara atau gas. Kompresor pada dasarnya menggunakan motor listrik, mesin bensin ataupun mesin diesel sebagai sumber tenaga penggeraknya. Udara yang memiliki tekanan yang dihasilkan dari kompresor biasanya digunakan atau dimanfaatkan untuk pengecetan jika digabungkan dengan spray gun, atau bisa juga untuk mengisi angin pada ban dan lainnya. biasanya kompresor sering disebut sebagai kompresor angin, karena memang kompresor lebih banyak digunakan untuk menambah angin pada ban. padahal seperti yang sudah dijelaskan diatas, kompresor sendiri memiliki banyak fungsi selain sebagai penambah angin pada ban.

Jenis jenis kompresor angin

Secara umum kompresor angin dikelompokan menjadi 4 jenis, yaitu kompresor mini, kompresor direct driven , kompresor belt driven dan kompresor screw.

Kompresor Mini, pada umumnya kompresor ini tidak menggunakan tabung tekanan. oleh karenanya bentuknya mini atau kecil. biasanya digunakan untuk pengecatan sederhana menggunakan spraygun tekanan rendah,atau menggunakan air pen brush.
Kompresor Direct Driven, kompresor jenis ini biasanya menggunakan motor dengan kecepatan 2850 rpm serta menggunakan system single piston dalam pompa air.
Kompresor Belt Driven, kompresor ini menggunakan sistem yang terkoneksi antara tenaga penggerak dan pompa udara dengan menggunakan vanbelt (v-belt), kompresor jenis ini biasanya yang sering digunakan oleh tukang tambal ban.
Kompresor Screw, kompresor ini biasanya digunakan untuk kebutuhan tekanan udara yang mencapai 24 jam nonstop, kompresor ini biasanya berukuran besar dan untuk pengguna yang biasanya membutuhkan pengiriman udara atau debit udara yang tinggi.

Jual kompresor angin

Ralali jual kompresor angin mini maupun besar terlengkap dengan harga murah dari berbagai merk atau brand seperti swan, krisbow, shark, multipro, dalton, H&L dan berbagai macam brand lainnya. jenis kompresor serta merk yang tersedia sangat banyak pilihannya, lihat daftar harga kompresor angin terbaru bisa dilihat pada daftar produk diatas.