Dial Indicator

Dial indikator merupakan salah satu jenis alat ukur yang bergunan untuk mengukur tingkat kerataan permukaan benda kerja dengan ketelitian 0,01mm. Beberapa penggunaan dial indikator seperti pemeriksaan penyimpangan kecil pada bidang datar, benda bulat, atau benda dengan permukaan lengkung, pnyimpangan eksentris, mengatur kesentrisan benda pada pencekam mesin bubut, dan penyimpangan bantalan pada poros engkol.

Mengkalibrasi Dial Indicator

Yang dapat Anda lakukan adalah meletakkan dial indikator di permukaan benda datar, kemudian perhatikan skala utama dan skala nonius, apabila di skala utama belum menunjukan angka 0 (nol), maka putar skrup pengkalibrasi searah jarum jam ataupun sebaliknya, sampai Anda bisa melihat bahwa jarum skala utama telah menunjukan angka 0 (nol). Lakukan langkah yang sama pada skala nonius.

Jual Dial Indicator

Ralali menjual dial indicator dengan berbagai macam pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tersedia lebih dari satu jenis dial indicator, seperti level dial test indikator, mikro indikator, mikron indkator dial tickness gauge, dan dial caliper, dan pastinya dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Sekarang Anda menjadi lebih mudah, terutama ketika harus mencari beragam produk kebutuhan perlengkapan dan peralatan kerja seperti dial indicator, cukup kunjungi Ralali, dan beli dengan harga yang terjangkau.