Aki Motor

Aki motor pada dasarnya memiliki fungsi kerja yang sama dengan aki mobil, hanya saja ukuran dan dayanya saja yang berbeda, aki motor berukuran lebih kecil dibandingkan aki mobil. Dengan tujuan agar dimensi dari aki yang dipasangkan pada motor tidak terlalu menghabiskan ruang karena daya tampung motor itu lebih sedikit dengan ukuran yang lebih kecil dari mobil tentunya. Selain itu, jenis dari aki motor pun sama dengan jenis-jenis aki yang digunakan oleh mobil, yaitu jenis aki kering dan aki basah.

Jenis Aki Motor

Jenis aki kering dan aki basah memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, tergantung dengan kebutuhan dan jenis pengendaranya. Untuk jenis aki kering misalnya, aki yang biasanya harganya lebih mahal dari aki basah ini tergolong mudah digunakan, alasannya adalah pengendara tidak harus secara rutin memeriksa volume cairan aki yang menentukan kondisi aki tersebut, usia aki pun lebih panjang bila digunakan dan dirawat dengan baik. Selanjutnya adalah aki basah, sebenarnya aki jenis ini bisa jadi lebih awet lagi dari jenis aki kering, apabila pengendara atau pemiliknya mau secara rutin merawat dan mengganti cairan aki, dan melakukan pengisian ulang daya.

Jual Aki Motor

Ralali.com jual aki motor kering, basah dan aneka accu motor murah, terlengkap, dan berkualitas dari berbagai brand atau merk terkenal, seperti Aki motor Yuasa, GS Astra, dan lain-lain. Untuk daftar harga aki motor terbaru dapat Anda cek langsung di list produk pada kategori ini.