Tang

Tang adalah salah satu alat perkakas tangan yang cukup sering digunakan yaitu untuk memegang atau mencengkram mur atau baut, memotong serta menjepit kabel dan lainnya. Secara umum tang terdiri dari 3 jenis yaitu :

Tang Pemotong (Cutting Pliers), tang ini memiliki bagian kepala atas dan kepala bawah yang tajam. kegunaan dan fungsi dari tang jenis ini biasanya untuk memotong kabel dan kawat.

Tang Penjepit (Clamp pliers), Tang jenis ini memiliki kepala atau ujung rahang yang bergerigi serta bentuk griginya biasanya sangat rapat dengan ujung rahang yang mengecil atau runcing. fungsi dari gerigi tersebut ialah agar pada saat proses penjepitan benda atau objek yang dijepit tidak terlepas dari jepitan, dan rahang yang mengecil atau runcing tersebut membuat tang penjepit dapat menjangkau celah yang sempit.

Tang pengunci (Clocking Pliers), Tang ini memiliki rahang yang bergerigi seperti tang jepit akan tetapi bentuk rahangnya tidak runcing seperti tang penjepit. Tang ini berguna untuk mengunci atau pengencangan baut.

Jenis Jenis Tang

Selain dari ketiga jenis tang secara umum yang sudah disebutkan diatas, tang juga terbagi kedalam beberapa jenis lainnya. berikut ini adalah beberapa jenis tang berdasarkan bentuk dan fungsinya.

Tang Crimping / Tang Pengupas Kabel, Tang ini memiliki fungsi untuk mengupas kabel (mengupas lapisan kabel yang biasa melindungi kabel).

Tang potong / cutting pliers, tang ini memiliki fungsi untuk memotong kawat, kabel dan fiber tipis.

Tang jepit / Tang Cucut / Long Noise Plier, memiliki fungsi untuk menjepit kawat atau kabel.

Tang Kombinasi / Multi Purpose Plier, tang ini memiliki banyak fungsi, bisa untuk menjepit, memotong serta mengunci mur.

Tang Kakatua / Tower Pincer, memiliki ujung kepala berbentuk seperti paruh kakak tua. memiliki fungsi untuk memotong kawat dan kabel.

Tang Buaya / Locking Plier Tool Kit, dilihat sekilas tang ini memiliki bentuk seperti buaya. memiliki moncong lebar, besar dan bergerigi, tang ini memiliki fungsi untuk menjepit, melepas atau memasang mur atau baut.

selain jenis jenis tang diatas masih banyak lagi jenis tang lainnya, seperti Tang Multifungsi (Multi Purpose Plier Kit), Tang Sudut, tang curut, Tang snap ring, tang rivet dan lainnya.

Jual Tang Terlengkap

Ralali jual tang crimping, potong, kombinasi, buaya, jepit, lancip dan berbagai jenis tang lainya tersedia lengkap di disini. selain itu Ralali juga menyediakan berbagai merk atau brand dengan banyak pilihan harga tang, baik yang murah ataupun tang dengan kualitas terbaik dari setiap brandnya, sehingga dapat membantu Anda yang ingin membeli tang. Untuk mengetahui daftar harga tang terbaru Anda dapat lihat di list produk pada kategori ini.