Kamera CCTV

Close Circuit Television atau lebih familiar dengan istilah cctv adalah sebuah alat yang terdiri dari kamera serta sistem perekam video digital supaya bisa merekam dan juga menampilkan semua aktivitas yang terjadi di tempat di mana dipasangi cctv tersebut dalam bentuk video.
CCTV ini biasanya ditempatkan di sejumlah tempat umum,misalnya jalanan, stasiun, bandara, perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan lainnya. penggunaan cctv indonesia terutama di kota kota besar seperti cctv bandung, cctv jakarta, cctv surabaya dan kota kota lain yang sudah menggunakan terutama di tempat umum sangat terbantu dengan alat pengintai yang satu ini. Di pasaran sendiri kamera cctv tersedia dalam bermacam jenis.
Berdasarkan urutan resolusinya, ada 3 jenis cctv diantaranya adalah sebagai berikut.
Jenis cctv berdasarkan resolusi.

CCTV Analog.

CCTV Analog adalah jenis CCTV dengan tingkat resolusi paling rendah di antara ketiga jenis tersebut. CCTV Analog perlahan mulai ditinggalkan,

CCTV HD Camera,

Setelah cctv analog sudah mulai berkurang peminatnya, kini mulai beralih ke HD Camera, sebab memiliki resolusi yang jauh lebih baik, dari segi harga kamera cctv hd camera tidak jauh berbeda dengan harga cctv analog.

IP Camera (CCTV Online)

Sementara itu untuk IP Camera tetap menjadi yang terbaik diantara ketiganya, baik itu dalam tingkat resolusi ataupun fitur-fitur pendukung yang ada di dalamnya. karena kualitas yang lebih baik dibandingkan dari jenis yang lain, harga ip camera juga lebih mahal dibandingkan versi lainnya.
Kalau diatas adalah beberapa jenis berdasarkan dari resolusinya, berikut ini juga dibahas tentang cctv jika berdasarkan dari bentuknya, ada beberapa jenis bentuk cctv, 4 jenis diantaranya adalah sebagai berikut:

jenis kamera cctv berdasarkan bentuk.

Dome CCTV

Dome CCTV memiliki bentuk yang dilindungi dengan kuban gberwarna gelap, serta dirancang khusus supaya tidak diketahui. Dengan adanya kubah tersebut, maka pencuri tidak akan tahu apakah alat ini sedang merekam atau tidak. Selain itu, CCTV ini pun bisa diputar dan juga di miringkan.

Bullet CCTV

Bullet CCTV adalah jenis cctv yang sangat cocok digunakan untuk melakukan pengamatan jarak pendek ataupun menengah. Biasanya dipergunakan untuk kebutuhan indoor ataupun outdoor. Kebanyakan jenis yang satu ini dipasang di outdoor. Bullet CCTV sudah dilengkapi dengan lampu infra merah supaya bisa menghasilkan gambar hitam-putih yang bisa terlihat jelas dalam jarak tertentu, meskipun kondisi di sekitarnya gelap total.

Box CCTV

Memiliki kemampuan zoom meskipun ditempatkan di bidang vertikal. Kekurangan kamera cctv jenis ini adalah memerlukan pencahayaan untuk bisa menangkap gambar dengan jelas. Supaya lebih optimal, sebaiknya Box cctv ini dilengkapi housing camera.

PTZ CCTV

PTZ adalah kependekan dari PAN TILT ZOOM. Untuk PAN berarti Camera CCTV ini bisa bergerak ke kiri ataupun ke kanan sehingga bisa menjangkau area lebih luas lagi. Untuk TILT berarti lensa camera cctv bisa bergerak ke atas ataupun ke bawah. Sedangkan untuk ZOOM berarti camera cctv ini bisa memperbesar objek sampai beberapa kali lipat. Biasanya PTZ CCTV ini digunakan untuk memantau area yang sangat luas.

InfraRed CCTV

Infarared CCTV adalah jenis kamera cctv yang cocok untuk ditempatkan di area yang relatif gelap dan juga jauh dari jangkauan. Untuk jauhnya jarak yang dapat ditangkap oleh infrared cctv ini bergantung pada kapasitas pencahayaan yang dimilikinya, yakni LED yang dipakainya. InfraredCCTV disebut juga dengan Night vision camera.

Jual CCTV Online

Bagi Anda yang sedang mencari atau ingin membeli cctv secara online, dapat membeli di Ralali.com, karena disini jual cctv online terlengkap dari berbagai jenis cctv yang diproduksi oleh berbagai brand atau merek ternama seperti Samsung, Honeywell, Grandstream, Bosch, Panasonic, Avtec, dan merek ternama lainnya dari beragam distributor cctv yang ada di sini. Selain itu hanya di Ralali anda dapat membeli cctv grosir dan tentunya harga cctv murah apabila membeli secara grosir dibandingkan jika membeli secara satuan. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Bandung, Surabaya dan seluruh kota serta daerah yang ada Indonesia dapat membelinya dengan mudah secara online melalui website ini. Hanya di Ralali bisa membeli cctv grosir secara online dengan harga murah.