Mata Bor

Mata bor adalah salah satu komponen penting pada mesin bor, terutama pada mesin bor listrik. bagi Anda yang sering menggunakan mesin bor pasti sudah mengenal alat ini. mata bor sendiri ialah komponen pada bor listrik yang bertugas melubangi atau mengebor sebuah benda seperti plat besi, aluminium, kuningan, kayu, batu, tembok atau beton, plastik, acrylic dan sebagainya.

Jenis jenis mata bor

Mata bor sendiri memiliki banyak jenisnya diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Twitst Bits, merupakan jenis mata bor yang sering digunakan dan memiliki fungsi yang beragam. bisa digunakan untuk mesin bor duduk maupun bor tangan. dapat digunakan untuk mengebor kayu, plastik dan logam. Masonry Bits, dirancang untuk dapat membuat lubang pada beton, batu atau tembok. Spur Bits, dirancang untuk mata bor kayu. Countersink bits, mata bor ini dirancang dengan sudut 90° pada ujungnya yang memiliki fungsi membuat lubang 45° pada permukaan kayu. Forster Bit, dirancang untuk membuat lubang engsel sendok.Hole Saw Bits, mata bor ini memiliki bentuk melingkar dengan ujungnya berbentuk gergaji. Mata Bor Metal Standar, memiliki fungsi untuk pengeboran metal seperti aluminium, kuningan, plat besi, plastik dll. Mata Bor Besi Khusus, hampir mirip dengan mata bor metal standar akan tetapi arah putaran berlawanan jarum jam. Mata Bor Kaca, untuk melubangi kaca, berbentuk seperti tombak sehingga sering disebut mata bor tombak. Hole Saw Metal, untuk membuat lubang pada metal, biasanya dengan diameter yang besar. selain jenis mata bor diatas, masih banyak lagi jenis mata bor lainnya.

Jual Mata Bor

Ralali jual mata bor aneka jenis terlengkap untuk bor kaca, besi, metal, beton, tembok, batu, kayu, plastik dan sebagainya. Tersedia berbagai pilihan merek mata bor seperti mata bor bosch, krisbow, stanley, toho dan berbagai merk lainnya. untuk mengetahui daftar harga mata bor terbaru Anda bisa lihat di list produk pada kategori ini.