Label Printer atau Printer Barcode

Label Printer atau Printer Barcode adalah sebuat printer yang khusus digunakan untuk mencetak sebuah barcode atau bisa juga digunakan untuk mencetak sebuah label dengan ukuran yang bisa disesuaikan dengan keinginan ataupun yang sudah ditentukan. printer label sendiri memiliki fungsi agar label yang sudah dicetak dapat digunakan untuk menandakan atau memberi nama atau kode pada benda atau peralatan seperti peralatan kantor, peralatan rumah tangga atau memberi label pada barang barang yang akan dijual, seperti yang bisa dilihat di supermarket.

Jenis Label Printer Barcode

Secara teknologi jenis printer barcode terbagi menjadi dua macam, yaitu printer barcode dengan teknologi thermal transfer dan yang kedua dengan teknologi direct thermal.
Printer Barcode dengan sistem direct thermal akan bekerja dengan cara memanasi secara langsung pada kertas atau label tanpa penggunaan sistem ribbon. Label atau kertas yang dipanasi akan terjadi perubahan warna serta membentuk sebuah desain barcode atau tulisan yang sesuai dengan desain yang telah dibuat. sistem dengan teknolgi ini memiliki kelemahan yaitu pada daya tahan hasil cetaknya, karena hasil cetaknya tidak dapat bertahan lama, apalagi jika hasil cetakan sering terkena panas atau terjemur. penggunaan jenis teknologi ini cocok untuk digunakan yang memang hasil cetaknya tidak untuk dipakai dalam jangka panjang. biasanya printer barcode jenis ini cocok digunakan untuk memberikan label pada hasil laboratorium atau tiket boarding pesawat terbang.
Printer Barcode dengan Sistem Thermal Transfer, akan memanasi ribbon sehingga warna pada ribbon berpindah (transfer) dan menempel pada kertas. jika dilihat secara umum, hasil cetak menggunakan thermal transfer akan menghasilkan cetakan yang lebih awet jika dibandingkan dengan direct thermal. yang perlu diperhatikan dalam penggunaan jenis thermal transfer ialah dalam hal memilih ribbon yang tepat yang sesuai dengan jenis label yang digunakan. karena matching antara ribbon dan label sangatlah menentukan dalam menghasilkan kualitas cetak serta ke awetan dari label yang dicetak.

Jual Label Printer Barcode

Label printer barcode saat ini tersedia atau memiliki beberapa brand atau merk dengan berbagai pilihan jenis dan tipe serta kualitas yang berbeda beda. brand atau merek label printer barcode diantaranya ialah label printer Brother, Casio, Fluke, Datamax o neil dan beberapa merk lainnya. bagi Anda yang ingin membeli printer barcode atau label printer, Anda bisa langsung beli di Ralali. karena Ralali jual label printer barcode terlengkap dari berbagai brand label printer, dari yang memiliki harga termurah sampai dengan harga yang tinggi. semua barang yang dijual di Ralali merupakan 100% original.