Flow Meter

Flow meter adalah alat untuk mengukur jumlah atau laju aliran dari suatu fluida yang mengalir dalam pipa atau sambungan terbuka. alat ini terdiri dari primary device, yang disebut sebagai alat utama dan secondary device (alat bantu sekunder). Flowmeter umumnya terdiri dari dua bagian, yaitu alat utama dan alat bantu sekunder. Alat utama menghasilkan suatu signal yang merespons terhadap aliran karena laju aliran tersebut telah terganggu. Alat utamanya merupakan sebuah orifis yang mengganggu laju aliran, yaitu menyebabkan terjadinya penurunan tekanan. Alat bantu sekunder menerima sinyal dari alat utama lalu menampilkan, merekam, dan/atau mentrasmisikannya sebagai hasil pengukuran dari laju aliran.

Flow Meter Digital

Flow meter digital merpupakan jenis yang mempunyai populasi tertinggi untuk flowmeter yang digunakan untuk mengukur fluid baik berupa air ataupun cairan lainnya baik alirannya corosive, kotor dan lumpur. Karena pemakaiannya yang banyak sebagian besar para produsen flow meter mempunyai produk jenis Elektromagnetic Flowmeter. Electromagnetic flowmeter yang paling banyak digunakan dalam aplikasi pengukuran aliran air dan limbah dan chemical. Sebagian besar Aplikasi dari pemakaian Electromagnetic Flowmeter adalah untuk dunia industri seperti Industri Makanan, Minuman, Farmasi, Perhotelan, dan pengolahan limbah karena harus menggunakan flowmeter yang memenuhi persyaratan sanitasi.

Jual Flow Meter

Ralali menjual flow meter yang tersedia dari berbagai merk seperti Kanomax, GE, WPHD, Testo, dan masih banyak lagi. Alat yang akan sangat membantu Anda ketika Anda hendak menghitung seberapa banyak volume zat cair yang melalui sebuah pipa, dikarenakan pengukuran volume yang tidak mungkin dilakukan pada bak penampungan, entah karena tertutup, atau berada di tempat yang jauh. Beli produk berkualitas ini hanya di Ralali.