Tensimeter


Tensimeter adalah alat untuk mengukur tekanan darah pada tubuh manusia. Sering disebut juga sphygmomanometer dan umumnya digunakan oleh dokter, dan cairan yang biasanya merah yang juga berada di dalam tensimeter merupakan cairan raksa dan menghasilkan nilai dari tekanan darah yang begitu akurat, bagian dari tensimeter pada umumnya antara lain manset, bola tensi, selang, tabung skala, dan cairan raksa.


Jenis Tensimeter


Jenis Tensimeter sedikitnya ada 3 macam yaitu tensimeter air raksa, tensimeter aneroid, dan tensimeter digital. Tensimeter air raksa sendiri adalah jenis tensimeter konvensional dan telah sedikit pengunanya diluar negeri, karena alasan keamanan yang menggunakan air raksa, meskipun begitu air raksa mempunyai level atau tingkat akurasi yang akurat. Tensimeter kedua yaitu tensimeter aneroid cara kerjanya sama seperti tensimeter air raksa tetapi tidak menggunakan cairan melaikan jarum mekanik yang beroprasi ketika dilingkarkan pada lengan dengan sistem operasi tekanan udara lewat bahan kain sintetis anti bocor, keunggulan lainnya yaitu tensimeter aneroid lebih aman karna tidak menggunakan air raksa. Dan yang terakhir yaitu tensimeter digital, sesuai namanya tensimeter jenis ini lebih akurat, simple, dan terlebih lagi desainya yang modern.

Jual Tensimeter Murah


Jual tensimeter dengan kualitas terbaik dan murah, beragam pilihan tipe dan jenis tensimeter seperti tensimeter digital, tensimeter air raksa, tensimeter aneroid dan masih banyak lagi jenis lainya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Tersedia harga alat ukur tekanan darah dan daftar harga tensimeter terbaru yang lengkap dari Omron, Beurer dan brand lainnya dengan review dan spesifikasi detail lengkap untuk setiap produknya. Tensimeter yang ada di ralali memiliki harga yang bersaing, anda bisa beli tensimeter secara online untuk kebutuhan pribadi atau instansi dengan lebih mudah dan aman di ralali.com.