Jangka Sorong

Jangka sorong merupakan salah satu alat ukur dengan tingkat ketelitian hingga seperseratus milimeter, yang tediri dari dua bagian yang berbentuk seperti paruh burung, ada bagian yang diam dan ada bagian yang bergerak. Hasil dari proses pengukuran sangatlah bergantung kepada keahlian dan ketelitian si pengukur dan juga alatnya. Jangka sorong analog pada umumnya memiliki tingkat ketelitian sebesar 0,05mm untuk panjang jangka sorong dibawah 30cm dan 0,01mm untuk yang di atas 30cm.

Jangka Sorong Digital

Tidak semua orang ahli dalam menggunakan jangka sorong, beberapa orang awam yang belum begitu ahli dapat menggunakan jangka sorong dengan indikator hasil ukur digital, selain ditampilkan dalam bentuk digital, kemampuan ukur jangka sorong digital memiliki tingkat presisi lebih baik dibandingkan dengan jangka sorong analog atau jangka sorong manual. Tanpa harus memperhatikan secara detail dimana bagian bawah dari jangka sorong berhenti Anda akan terbantu karena hasilnya bisa langsung muncul pada bagian layar.

Jangka Sorong Manual

Ada dua jenis jangka sorong dengan cara penghitungan manual, yang pertama jangka sorong yang memiliki indikasi hasil ukur seperti bentuk penggaris yang cara penghitungannya disesuaikan dengan garis di bagian penunjuk berhenti. Kemudian ada yang disebut dengan jangka sorong analog, yang memiliki penunjuk hasil ukur seperti jam dengan jarumnya sebagai penunjuk hasil ukurnya, pemakaianya sama seperti jangka sorong biasa, nantinya jarum penunjuk akan berhenti di angka hasil ukurnya.

Jual Jangka Sorong Lengkap

Ralali menjual jangka sorong dari berbagai merek terkenal seperti Krisbow, Insize, Mitutoyo, dan masih banyak lagi. Anda dapat gunakan alat ini untuk mengukur suatu benda dengan tingkat ketelitian yang tinggi, seperti diameter silinder, diameter piston, diameter bantalan, ketebalan suatu benda, dan masih banyak lagi. Anda bisa bandingkan harga dari setiap produk dengan daftar harga yang kami sediakan. Ralali akan selalu menjamin transaksi aman & nyaman untuk semua pelanggan.