• <% home.items_in_cart %>

Pulosari 1 kg

Pulosari 1 kg

Model Kapasitas <% k.charAt(0).toUpperCase()+k.slice(1) %>
Merek
No Brand
Harga Pasar
Rp <% 85000.00 | rupiah %>

Pusat No Brand,Harga No Brand Pulosari 1 kg berkualitas

Apakah anda kesulitan mencari barang yang sesuai keinginan anda?
Urutkan
Rp <% item.retail_price | rupiah %> Rp <% item.retail_discount | rupiah %>  
Rp <% item.retail_price | rupiah %>   <% item.retail_discount_percentage %>%
Min. Pemesanan <% item.minimum_order %>
Pusat No Brand,Harga No Brand Pulosari 1 kg berkualitas

Tersedia kayu pulosari kering kemasan 1 kg langsung dari Pasar Induk Kramatjati



Kulit Pohon Pulosari Kering
Nama latin: Alyxia stellata Rest. Sch Nama daerah: Palasari; Pulosari; Pulawaras Deskripsi tanaman: semak, merambat, batang berkayu bulat, bercabang, warna hijau. Daun tunggal, lonjong, warna putih kehijauan. Perbungaan bentuk malai, di ketiak daun, mahkota bentuk corong, warna putih. Buah kecil, bulat telur, warna hijau.tat: Tumbuh merambat di hutan-hutan di daerah pegunungan. Bagian tanaman yang digunakan: Seluruh bagian tanaman Kandungan kimia: Andrografin; Andrografoloid; Panikulin Khasiat: Stomakik; Karminatif; Antispasmodik; Antitusif; Emenagog Nama simplesia: Alyxiae Cortex
Pohon Pulosari dengan daunnya
Polosari merupakan jenis tanaman yang juga sering digunakan dalam pengobatan herbal indonesia. Tanaman yang bernama latin alyxia stelatta ini bisa tumbuh liar dihutan maupun ladang. Namun sekarang ini, tanaman ini telah banyak dibudidayakan karena manfaatnya yang begitu banyak. Bagian pulosari yang digunakan sebagai obat herbal adalah batangnya. Aromanya Wangi rempah, mirip dengan cengkih bercampur kayu manis, seperti aroma jamu. Namun, rasanya sedikit pahit buat yang belum terbiasa mengkonsumsinya.
Pohon Pulosari yang berbuah
Kandungan Tanaman Pulosari
Tanaman Puloasari mengandung zat alkoloid, tanin, saponin, flavonoid, polifenol, kumarin, zat samak, minyak atsiri, asam betulanat, dan pulasariosida.

Biasanya,pulosari dicampur dengan adas sehingga sering kita salah paham bahwa adas dan pulosari itu satu kesatuan nama tanaman karena beberapa resep tradisional selalu mengatakan adas pulosari. padahal, tanaman adas diambil buah atau daunnya untuk pengobatan, sedangkan pulosaei memanfaatkan kulit batangnya sebagai sarana pengobatan. Dalam penggunaannya, batang pulosari bisa dibuat bubuk dicampurkan dengan adas dan juga terkadang dengan pisang batu.
Manfaat dan Khasiat Pulosari:
  1. Mengobati penyakit sariawan, batuk, dan rasa mulas pada perut yang sakit.
  2. Merangsang nafsu makan terutama bagi balita dan menghilangkan demam pada anak-anak.
  3. Mengurangi penyakit keputihan dan melancarkan haid.
1. Mulas & Sariawan
Aambil kulit kayu pulosari kira-kira seruas ibu jari, atau kalau yang berbentuk serbuk ambil kurang lebih satu sendok teh, 10 butir adas, pisang batu yang masak 2 buah, pisang batu yang masih mengkal 2 buah. Seduh adas dan pulosari dengan air panas, tambahkan pisang batu kemudian remas-remas dan peras. Air hasil perasan diminum selagi masih hangat. Rasa mulas-mulas dan juga sariawan akan berangsur pulih.

2. Impoten
Bahan yang dibutuhkan adalah 10 gram adas (Foeniculum Vulgare Mill), 25 gram Pulosari (Alyxia Stellata), 20 gram lada hitam (merica), (Piper Nigrum), 10 gram bawang putih, 5 gram kunyit (Curcuma Domestica Val), 10 gram madu murni, dan 2 butir telur ayam kampung. Caranya adalah adas, pulosari, lada hitam, bawang putih, dan kunyit ditumbuk halus jadi satu dibubuhi air panas secukupnya. Setelah agak dingin campurkan madu dan kuning telur ayam. Aduk rata, diminum menjelang tidur malam atau pagi hari, lakukan minimal 1 bulan untuk impotensinya cukup parah.



Urutkan
Tidak ada ulasan untuk produk ini
Ralali Quotation
<% productcatalog.result.item_detail.result.name %>
Pulosari 1 kg
Spesifikasi lihat katalog